Audi-A3-Nvidia-tegra-1200-80

Anda pernah dengar tentang fitur Apple CarPlay? Ya! fasilitas entertainment khusus untuk kendaraan roda empat yang diciptakan oleh Apple ini, akan segera terintegrasi dengan deretan model kendaraan Audi produksi tahun 2015. Rencananya, pabrikan akan menyediakan fitur tersebut untuk mobil yang dipasarkan di kawasan Eropa.

Bran Stertz, juru bicara Audi mengatakan, sejumlah mobil yang masuk dealer pada 2016 diharapkan telah dilengkap Apple CarPlay. Lebih jauh, Stertz mengatakan, Apple CarPlay juga akan disisipkan Audi Music Interface. Fitur ini bisa dinikmati pelanggan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Sebenarnya, fitur Apple CarPlay sendiri sudah memungkinkan pengguna mengoneksikan iDevice ke sistem infotaiment mobil. Di samping itu, pengendara juga dapat mengakses panggilan telepon, pesan singkat, Apple Maps dan musik tanpa mengalihkan perhatian pada jalan. Pengendara juga bisa mengakses fitur CarPlay dan fitur infotaiment Audi.

Sejauh ini, Audi belum memutuskan model mana saja yang akan dipasangi fitur CarPlay. Sementara itu, Audi juga mengumumkan akan mengadopsi platform Androi016.