IMG_0366_resize

Putaran pertama kejuaraan Speed Master Championship 2014 sukses digelar kendati berlangsung di tengah cuaca buruk. Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Lapangan Udara Suryadharma, Kalijati, Subang membuat trek yang harus dilewati peserta berubah menjadi kubangan lumpur. Hal ini yang membuat panitia terpaksa membatalkan Special Stage 4.

IMG_0399_resize

Setelah menyelesaikan 2 Special Stage (SS)  di hari pertama (8/2), ajang yang melombakan dua kategori: Speed Offroad dan Sprint Rally ini kembali dilanjutkan, dan dijadwalkan untuk kembali menggelar  2 Special Stage (3&4). Meskipun sempat hujan di pagi hari, SS3 di hari kedua berlangsung diiringi cuaca yang cerah, dan kondisi lintasan mulai mengering. Para peserta pun memacu kendaraan dengan  semangat dan mencatatkan waktu yang baik.

IMG_9626-1_resize

Namun saat SS4 baru saja dimulai, hujan deras kembali mengguyur  dan membuat beberapa bagian trek rusak. Setelah berembuk dan disepakati bersama, pihak panitia memutuskan untuk menghentikan jalannya pertandingan di SS4 demi keamanan dan keselamatan para peserta. Meskipun SS4 dihentikan, hasil kejuaraan dan para pemenang tetap dapat diputuskan, karena pertandingan telah dapat dilaksanakan lebih dari 50%,  setelah  3SS sebelumnya sudah berjalan.

IMG_0443_resize

Hasilnya, Juara Umum untuk kategori Speed Offroad adalah pasangan Tio Ananda/Boy Marthadinata dengan total catatan waktu 16 menit 59,9 detik. Diikuti oleh H. Arief/Alex A dengan waktu total 17 menit 24,4 detik, dan M. Lutfhi/Wendy (17 menit 29 detik). Sementara James Rivai/Denny Pribadi (11 menit 53,7 detik) berhasil menjadi kampiun di kategori Sprint Rally. Ryan Nirwan/Alex Ayal (12 menit 45,8 detik) berhasil menempati juara kedua (Ryan) dan posisi tiga diduduki oleh Glen Nirwan/Deden KB (13 menit 17,9 detik).