Speed Up Thrill In sukses digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (2/9) lalu. Kegiatan track day komunitas ini McLaren Club Indonesia ini dihadiri lebih dari 80 mobil dan hampir 200 orang dari berbagai komunitas sports car dan super car di Jakarta.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan hangat hangat dari Chief Executive Officer McLaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi dan Sekjen McLaren Club Indonesia, Eddy Winata.

Rangkaian acara terdiri dari 3 kategori yakni: Drag Race, Track Experience dan Taxi Ride didampingi oleh beberapa instruktur profesional berlatar belakang pengalaman balap yang panjang.

Para tamu undangan dan peserta yang mewakili masing-masing komunitas seperti Ferrari Owners Club Indonesia, Lamborghini Club Indonesia, Porsche Club Indonesia, Gascar Club, Gaspolll, Silverhawks, Aston Martin Owners Club Indonesia, BMW M Owners Club Indonesia, Brotherhood Club Indonesia tampak sangat antusias sekali selama acara berlangsung.

Acara didahului dengan demo Drag Race antara Lamborghini Aventador dan McLaren 720S dan McLaren 720S terlihat mendahului Lamborghini Aventador dalam menyentuh sensor penghitung waktu. Di penghujung acara Drag Race, tiga nama keluar sebagai pemenang. Para pemenang mendapatkan merchandise McLaren Club Indonesia serta voucher menginap di St Regis Bali, Laguna Bali dan Four Points by Sheraton Makassar.

Setelah pemenang kompetisi Drag Race diumumkan, acara dilanjutkan dengan Track Experience yang dipimpin oleh tiga mobil McLaren yang terdiri dari satu unit McLaren 570S Coupe dan dua unit McLaren 720S.

Kali ini, peserta tidak hanya datang dari Ferarri, Lamborghini, Porsche dan McLaren namun juga dari BMW M series dan Aston Martin. Peserta berkeliling mengitari sirkuit sentul sekaligus menguji driving skill mereka dalam melakukan handling yang tepat saat melakukan cornering dan cone zig zag dalam kecepatan cukup tinggi namun tetap dengan aspek safety yang tinggi.

Acara ditutup dengan sesi Taxi Ride dimana pengunjung diberi kesempatan untuk duduk di bangku penumpang dan menikmati adrenalin saat instruktur profesional memacu mobil McLaren di dalam sirkuit.