5869-rolls-royce-logo-wallpaper-hd-1920x1080

Setelah Bentley mengkonfirmasi bahwa akan meluncurkan SUV pada 2016, Rolls-Royce ternyata langsung bergerak cepat untuk dapat membuat sebuah produk saingan yang diharapkan bakal mulai dijual pada akhir 2017.

Mengaku masih berada dalam tahap awal, Giles Taylor selaku bos desain dari Rolls-Royce berujar jika timnya masih membuat sketksa untuk kelayakan konsep SUV Rolls-Royce kali ini. “Kami bahkan belum bisa memulai proses tiga dimensi dan proporsi,” ucapnya seperti yang dilansir Autocar.

Well, harus diakui jika pergeseran basis pelanggan Rolls-Royce ke pasar China memang dianggap semakin penting bagi perusahaan asal Inggris tersebut. Berdasarkan banyaknya permintaan untuk Rolls-Royce bermain di pasar China, oleh karenanya mereka tak ragu untuk menjalani proyek kali ini.

Menurut sumber lain di Rolls-Royce, SUV kali ini akan dijual dengan kisaran harga 200.000 Pound dan kemungkinan akan menjadi bagian dari masa depan keluarga Ghost dan bukan Phantom. Sementara, menanggapi kesan after sales Rolls-Royce yang akan kurang elegan karena berniat meluncurkan SUV, Taylor berujar jika perusahaannya memang tidak akan main-main untuk proyek ini.

“Rolls-Royce akan menciptakan sebuah SUV yang ‘tepat sasaran.’ Kami tidak akan membuat sebuah crossover dengan atap miring atau semacam Mercedes GLK-plus-plus,” pungkas Taylor.