Jajaran sportscar McLaren kategori Sport Series di Indonesia mendapat tambahan varian baru. McLaren Jakarta, distributor sportscar asal Inggris tersebut memperkenalkan McLaren 570S Spider yang tak lain ialah varian convertible dari 570S ataupun 570GT. Perilisannya digelar di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1) pagi hari.

Dengan body style semacam itu McLaren 570S Spider menawarkan pengalaman berkendara dengan sensasi atap terbuka bagi konsumen. Apabila melihat lembar spesifikasinya proses buka atau tutup atap bisa dilakukan dalam waktu 15 detik. Dengan catatan mobil melaju pada kecepatan tak lebih dari 40 km perjam. Pengoperasiannya dilakukan via kontrol elektronik yang terdapat di dalam kabin.

McLaren mengaku atap hardtop 570S Spider dirancang dengan material dan finishing yang menjadikannya tahan intervensi cuaca dan kepudaran. Mekanisme operasinya memang menambah bobot kendaraan sebanyak 46 kg. Namun, McLaren menilai angka tersebut tidaklah signifikan untuk memengaruhi performa mesin mobil ini.

McLaren 570S Spider Indonesia

Lantas bila melihat sektor mesinnya tak ada perbedaan dengan varian coupe-nya. Kedua mobil dengan body style berbeda itu sama-sama menggendong mesin V8 3.800 cc twin-turbocharged bertenaga 570 PS dan 600 Nm. Sedangkan, transmisinya berupa gearbox 7-kecepatan otomatis yang bisa dimainkan lewat paddle shift yang berada di belakang lingkar kemudinya.

Kehadiran McLaren 570S Spider secara global diiring tersedianya tiga opsi warna baru, meliputi Curacao Blue, Vega Blue, dan Sicillian Yellow seperti bisa dilihat pada mobil yang dipamerkan dalam momen peluncuran ini. Kelir tersebut membalut konstruksi bodi McLaren 570S yang khas dengan bagian utamanya yang terbuat dari serat karbon.