Komunitas roda dua Sportster Indonesia (SI) menggelar acara kumpul-kumpul bertajuk ‘1st Sportster Night – Ride with Attitude’ yang berlangsung pada, Jumat, 29 Januari 2016 di gerai modifikasi Garasi 19, Jakarta Selatan. Kontes modifikasi “seru-seruan” yang mempertandingkan motor-motor member berhasil merebut atensi para hadirin.

Pada kontes modifikasi tersebut, pihak penyelenggara meminta jurnalis yang datang meliput agar memilih motor favorit. Alhasil, Harley-Davidson Sportster Forty-Eight lansiran 2012 milik Gading Marten berhasil menjadi juara.

Sportster Night 2

Gading yang juga hadir dalam acara tersebut memang telah menerapkan banyak ubahan pada motornya. Salah satu langkah yang diambil ialah penggunaan komponen-komponen after market berlabel Roland Sands Design (RSD). Ulasan mengenai motor berjuluk ‘Gold Digger’ ini akan kami sajikan pada artikel terpisah.

Ditemui sebelum acara, Ketua SI Reza Palupi mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai apresiasi bagi para member. Karena dalam beberapa waktu belakangan, member SI dinilai telah mengibarkan bendera komunitas yang genap berusia 2 tahun pada April 2016 nanti. Acara ini tentunya juga sebagai upaya menjaring anggota baru karena dibukanya pendaftaran langsung.

Sportster Night 3

“Jadi kita sudah sering touring. Ada yang baru balik dari Malaysia, Sumatera, juga Bandung. Jadi kita ingin kumpul lagi untuk sharing,” jelas Reza. Dirinya memperkirakan ada sekitar 50 member resmi SI yang hadir. Secara keseluruhan, SI sendiri telah dihuni oleh 78 member.

Kendati bertajuk ‘1st Sportster Night – Ride with Attitude’ dan undangan dibuat terbatas tapi acara ini juga dihadiri biker non member. Pada awal-awal acara, artis yang juga maniak motor, Tora Sudiro, ikut terlihat berada di tengah-tengah-tengah tamu lainnya.

Sportster Night 4

TheGaspol sempat menanyakan pendapatnya mengenai acara ini dan seputar komunitas SI. “Acaranya seru. SI klub baru dan orang-orangnya menyenangkan. Gua senang banget kumpul di sini bareng mereka,” singkatnya. Namun, walau merasa cocok dengan para member yang tergabung di dalamnya, Tora tidak ada minat untuk meminang Sportster.

Gua pegangnya (Harley-Davidson) Dyna. Sebenarnya gua ingin Sportster tapi kalau gua yang pakai motornya jadi gak keren. Terlalu kecil,” guraunya.

Sportster Night 5

Selama acara berlangsung, para tamu dihibur oleh penampilan grup musik yang memainkan lagu-lagu Top 40. Kian malam, acara pun makin “panas” berkat lenggak-lenggok para “bidadari” yang berpose di atas motor untuk sesi pemotretan.