Hyundai Motor Company hari ini secara resmi meluncurkan lini produk multi-purpose vehicle (MPV) terbaru, Staria, melalui pemutaran perdana secara digital, dan menetapkan sebuah model masa depan dari Hyundai untuk Purpose Built Vehicle (PBV).

Peluncuran Staria melanjutkan transformasi Hyundai Motor sebagai Smart Mobility Solution Provider atau Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas dan mewujudkan metode desain ‘inside-out’ Hyundai yang menekankan pada keluasan interior serta kegunaannya. Staria merupakan respon dari Hyundai terhadap perubahan kebutuhan konsumen dengan menawarkan fitur-fitur inovatif, penuh makna, dan mendefinisikan kembali pengalaman perjalanan di dalam mobil yang sejalan dengan visi perusahaan, ‘Progress for Humanity’.

Staria hadir dengan pilihan 2 hingga 11 konfigurasi kursi dan tersedia dalam dua varian. Staria dan Staria Premium yang meningkatkan mobilitas ke level berikutnya dengan peningkatan fitur dan sentuhan akhir eksklusif untuk tampilan dan nuansa yang lebih mewah. Untuk urusan warna, Hyundai Staria tersedia dalam delapan warna eksterior,  Abyss Black Pearl, Creamy White, Graphite Grey Metallic, Moonlight Blue Pearl, Shimmering Silver Metallic, Dynamic Yellow, Olivine Grey Metallic dan Gaia Brown Pearl.

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan Staria, yang mewakili upaya terbaru kami untuk mempelopori evolusi mobilitas, dan memenuhi kebutuhan gaya hidup yang terus berkembang saat kita beradaptasi dengan cara hidup yang baru,” ujar Thomas Schemera, Executive Vice President dan Global Chief Marketing Officer.

“Staria merupakan sebuah kemajuan dalam menghubungkan kita untuk semakin dekat dengan lingkungan sekitar sehingga kita bisa mendapatkan lebih banyak makna dari kehidupan kita sehari-hari dan melakukan lebih banyak hal untuk diri kita sendiri di setiap perjalanan,” sebut Thomas.

Hyundai Staria akan mulai tersedia di pasar-pasar tertentu mulai paruh kedua 2021. Kedepannya, Hyundai berencana untuk meluncurkan lini produk Special Vehicle dari STARIA, seperti limosin, ambulan, dan mobil untuk berkemah. Selain itu, varian STARIA yang ramah lingkungan dijadwalkan untuk dihadirkan di tahun-tahun mendatang.