Lamborghini Asterion

Menanggapi rumor yang santer beredar, CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann, angkat bicara. Pria ini menyanggah keras bila Asterion adalah mobil yang akan potensial diproduksi.

Padahal sebelumnya, di awal minggu ini, eksekutif itu telah membeberkan rencana Lamborghini Asterion untuk diproduksi. “Dapat dengan mungkin diproduksi sekarang,” ujarnya.

Selain itu tersirat rumor juga menyebutkan bila Asterion adalah senjata Lamborghini untuk mengikuti Ferrari, McLaren dan Porsche memasuki arena supercar hybrid.

Namun dalam pernyataannya kepada Maxim, dia menyatakan bila Asterion tidak akan memasuki ranah tersebut. “Tidak akan memasuki arena balap. Ini karena baterai yang berat dimana kemudi juga akan terganggu,” jelasnya.

Secara teknis, konsep ini ditenagai oleh mesin V10 berkapasitas 5.2-liter. Kekuatannya sanggup mencapai 900 tenaga kuda dengan bantuan dua motor elektrik. Sistem hybridnya juga diklaim sanggup mencapai jarak 49 kilometer dengan kecepatan mencapai 123 km/jam.

“Ini adalah mobil pesiar besar. Saya percaya mobil ini tidak akan ada di sesi produksi dan kami tidak akan melakukannya,” pungkasnya.