Ditinggal ketiga pawangnya dalam acara Top Gear BBC, mungkin The Stig juga ingin cari pelabuhan baru. Sayangnya, tak ada yang bisa mengonfirmasi karena driver yang identik dengan outfit serba putih ini tak pernah mengeluarkan sepatah kata pun.

Well, baru-baru ini The Stig tampil di hajatan milik Microsoft, yakni Gamescom 2015 di Cologne, Jerman, (6-9/8). Ia diberi tugas mengendarai sebuah Ford Focus RS. Yang jadi sorotan, mobil ini tampil mencolok dengan balutan livery kreasi pemenang kompetisi desain video game Forza Horizon 2.

Ford Focus yang dimaksud ialah generasi ketiga yang muncul perdana di Geneva Motor Show 2015 silam. Model yang dijual secara global itu membawa mesin “special-engineered” 2.3 EcoBoost yang diklaim mampu memuntahkan 345 hp dan torsi puncak 470 Nm.

Para penggila game motorsport patut iri dengan desainer livery tersebut. Karena siapa yang tak bangga mobil hasil “rancangannya” bakal ikut masuk sebagai line-up besutan di Forza Motorsport 6. Rencananya, game yang hanya tersedia untuk konsol Xbox itu sudah bisa dimainkan mulai September 2015 mendatang.

Tentang game itu sendiri Dan Greenawalt, creative director Turn 10 Studios mengatakan Forza Motorsport 6 bakal kedatangan satu lagi model spesial dari Ford.

“Di Forza Motorsport 6, penggemar game dan balapan di seluruh dunia akan merasakan pengalaman pertamanya dengan supercar ultra-high-performance, yakni Ford GT,” pungkas Greenawalt.

Suka dengan desain livery Ford Focus RS di atas? Kami sendiri kurang cocok dengan gambar mobil di bodi mobil. Kalau Anda yang bertugas merancangnya, kira-kira bakal dibuat seperti apa? Mari share di kolom komentar!