Subaru XV

Pengunjung pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta, tiba-tiba heboh lantaran aksi dua model Subaru. Untuk menguji keandalan teknologi terbarunya, yaitu “Symmetrical All Wheel Drive Subaru”, distributor resmi Subaru di Indonesia, PT TC Subaru kembali menyelenggarakan sebuah event seru bertajuk “Subaru All Wheel Drive Challenge”, di Tribeca, Central Park, Jakarta (mulai 27-29/06).

“All-Wheel-Drive Challenge Subaru” mengajak para pengunjung untuk mengemudikan mobil Subaru dengan melalui empat rintangan, yang terdiri dari “Cross Rollers”, “Shell Pits”, “Side Ramp”, dan “Slip Rollers”. Trek Cross Rollers, mensimulasikan jalanan berlubang, Shell Pits mensimulasikan jalanan rusak sedangkan  Side Ramp menggambarkan jalanan dengan kemiringan ekstrem serta Slip Rollers menggambarkan jalanan berlumpur yang bisa mengakibatkan ban mobil slip.

Simulasi yang menggunakan mobil Subaru XV2.0 2012 dan Forester 2.0 2013 ini, memang menghadikan ragam rintangan yang secara tak langsung memberikan sedikit gambaran terkait medan aspal yang sulit dilalui layaknya kondisi jalanan di Indonesia.

Keempat lintasan didesain sedemikian rupa sehingga pengemudi bisa merasakan teknologi “Symmetrical All Wheel Drive” yang terdiri dari mesin boxer dan All Wheel Drive. Dengan teknologi “All Wheel Drive” memungkinkan traksi yang tak terputus sehingga handling tetap stabil dan terkontrol meski melalui berbagai kondisi jalan.

“Subaru unik karena ada teknologi all whell drive yang memungkinkan semua lintasan bisa dilaului dengan mulus,” tutur Tjahjadi Nirjana, Deputy GM Sales Subaru Indonesia, di sela-sela pembukaan event “Symmetrical All Wheel Drive Subaru” hari ini.