subaru-forester-ts

Subaru telah meluncurkan sebuah model khusus berupa sebuah Forester berpoles agresif bernama Forester tS.

Maka tidak heran bila emblem STI masih tetap melekat di fascia depannya yang dibuat lebih galak. Terlihat dari pemberian LED vertikal dengan aksen merah di sekitar gril. Terima kasih untuk spoiler belakang, pelek BBS 19’inchi dan kaliper rem Brembo yang telah menyempurnakan seluruh penampilan.

Di dalamnya, Forester tS masih mengusung aroma STI melalui setir kemudi berbalut kulit, tatanan kulit hitam dan suede dan tuas perseneling model baru. Untuk memberikan kesan kuat, aksen merah beserta jahitan tipis membuat kontras tema hitam di dalam kabin.

Forester tS ditenagai oleh mesin empat-silinder 2.0-liter turbocharged yang memproduksi 276 tenagakuda. Dihitung adanya peningkatan 26 poin lebih tinggi dari spek Amerika. Torsi 258 fb-lt mengalir rata ke empat roda melalui CVT otomatis.

Pabrikan juga telah menyempurnakan suspensi, menambah tenaga dan menurunkan tinggi kendaraan hingga 15mm. Sementara kontrol transmisi dan kedinamisan kendaraan juga telah dioprek demi semangat dan pengalaman berkendara.

Sayangnya Subaru hanya berencana untuk membangun 300 unit Forester tS yang hanya terbatas di pasar Jepang. Estimasi harganya sendiri berkisar di  angka 37 ribu dolar AS atau setara dengan 450 juta rupiah.