Subhan Aksa

Dewi Fortuna masih memihak kepada juara nasional reli 2009, 2010 dan 2012 asal Sulawesi Selatan, Subhan Aksa. Pasalnya, kendati sempat mengalami insiden yang membuat Mitsubishi Evo IX yang dibesutnya terlempar keluar lintasan, namun pereli yang akrab disapa Ubang ini masih mampu melanjutkan dominasinya di setiap tahapan khusus hingga berakhirnya reli yang digelar akhir minggu (10-11/5) lalu.

Sadikin Aksa Rally of Celebes

Apalagi, kiprah Juara Nasional Reli tahun lalu yang menjadi pesaing terberat Ubang, Akbar Hadianto terpaksa mengurungkan niatnya menjuarai reli lepas mengalami gangguan kelistrikan pada Mitsubishi Evo X miliknya jelang start Special Stages 8. Akibatnya, ia terkena penalti dua setengah menit akibat keterlambatan di pos waktu.

Rally of Celebes

Hasilnya, hingga selesai SS 13 Subhan Aksa berhasil memimpin di depan dengan total catatan waktu 1 jam 55 menit 19,4 detik. Unggul telak atas Priamanaya di tempat kedua, 2:08:24,4 dan rekan setimnya yang juga merupakan kakak kandung Ubang, Sadikin Aksa di posisi ketiga.

Rally of Celebes

Sementara, Akbar Hadianto yang kali ini harus puas menempati urutan keempat mengatakan, “Yang paling penting adalah mendapatkan poin dalam berbagai kesulitan yang kami alami. Peristiwa jelang start memang mengecewakan tapi itu hal biasa dalam reli. Mudah-mudahan di seri kedua nanti bisa lebih bagus lagi dan menyisakan peluang untuk mempertahankan gelar juara nasional.”