Helm memang punya beban yang tak terlalu berat. Tapi ukuran dan bentuknya cukup memakan tempat kalau kita tinggal di sebuah kamar atau flat yang sempit. Karena penempatan yang asal, tak jarang asesoris riding yang juga simbol gaya berkendara ini jadi lecet tak karuan. Menjengkelkan.

Untuk itu, rak helm jadi wajib hukumnya. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah di pasaran. Tapi kalau ingin gaya yang lebih sesuai dengan jiwa “anak bengkel” sejati, helmet rack dari rantai bekas ini bisa jadi pilihan.

Kita bisa mengambil sebagian rantai motor yang sudah tak terpakai untuk “disulap” menjadi gantungan helm. Atau, rantai yang lebih panjang juga bisa dimanfaatkan untuk menggantung sarung tangan dan berbagai asesoris lainnya.

Untuk mengaplikasikannya di dinding, bisa dengan memanfaatkan kayu yang telah diwarnai sesuai dengan nuansa yang diinginkan.

Pasti, pertanyaannya yang muncul ialah bagaimana memperkuat rantai tersebut? Walau ada beberapa metode, melakukan pengelasan pada setiap poin sambungan rantai adalah yang paling umum. Pengelasan tersebut bisa dilakukan setelah rantai dibentuk dengan memanfaatkan kawat besi.

Perlu diingat, sebelum menggunakannya pastikan rantai telah bersih dari segala jenis pelumas, kotoran, bahkan sisa-sisa pengelasan. Selamat mencoba, bro!