Mungkin inilah kabar gembira yang paling ingin didengar oleh seluruh pemilik Land Rover di seluruh dunia. Kesulitan mencari suku cadang bagi varian lama kini akan segera sirna. Pasalnya dengan dibuatnya Heritage Division para pemilik model lawas akan didukung oleh hadirnya suku cadang yang pas dan sesuai.

Divisi tersebut akan menyediakan bodi baru, trim, dan suku-suku cadang yang lain untuk Range Rover klasik yang dibuat sejak 10 tahun silam dan bahkan lebih. Penggarapannya pun tidak main-main karena Heritage Division akan menggunakan peralatan dan metode orisinal untuk menciptakan suku cadang yang benar-benar asli.

Bahkan untuk meyakinkan para konsumen, sebuah Land rover Classic dipamerkan di ajang Techno Classica di Essen, Jerman. Land Rover keluaran pertama tersebut telah dipugar seluruhnya dengan menggunakan metode dan suku cadang dari Heritage Division.

“Kamu sangat bersemangat dengan program Land Rover Heritage dimana 70% dari Land Rover yang telah diproduksi sejak 1948 masih dioperasikan sampai sekarang. Pastinya program ini bakal didudukung oleh sekumpulan besar pemilik Land Rover,” jelas John Edwards, JLR Special Operations Managing Director.

Sebelumnya keluarga dari Land Rover, Jaguar telah lebih dahulu menluncurkan program yang sama dengan nama Jaguar Heritage yang menyediakan layanan untuk merawat varian-varian klasik Jaguar.