Sumatera Bike Week siap digelar selama empat hari, mulai 29 November hingga 2 Desember 2018 di Lapangan Banteng, Medan, Sumatera Utara. Ajang ini kembali hadir untuk ketiga kalinya dengan mengundang bikers dari berbagai jenis tunggangan yang lebih beragam.

Ajang kumpul bikers dua tahunan ini sekarang memakai nama Sumatera Bike Week dengan harapan memunculkan rasa memiliki dari semua pengurus Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) yang ada di Sumatera, meliputi Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Palembang, Lampung dan juga Nangroe Aceh Darusalam (NAD).

Meski digagas HDCI, bukan berarti komunitas di luar HDCI tidak bisa ikut. “Semua komunitas motor dari merek dan tipe apa pun silakan datang ke Medan. Tidak pandang merek, tipe atau cc besar, cc kecil,” ajak Musa Rajekshah selaku Ketua HDCI Sumut yang sekaligus menjabat Wakil Gubernur Sumut periode 2018 – 2023.

Sumatera Bike Week 2018 bakal diisi beragam aktivitas menarik bagi para bikers. Salah satunya touring Road to Toba dan kegiatan adventure bermotor bertajuk Xtrim Sumatera Expedition VIII 2018 atau biasa disebut Xtrim 8. Diselenggarakan dalam rangka hari jadi Xtrim Indonesia ke-15. Peserta dibatasi 1.000 orang terdiri dari umum, dan anggota Xtrim Indonesia dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

XTrim 8 dipastikan juga diikuti para penggiat adventure bermotor dari luar negeri. Peserta luar negeri di antaranya berasal dari Finlandia, Spanyol, Australia, Swiss, Uruguay, Singapura, Thailand, dan Malaysia.

“Karena melibatkan banyak komunitas motor dari dalam dan luar negeri, SUMATERA BIKE WEEK 2018 bersama Xtrim Indonesia manambah label kegiatan ini menjadi Indonesia International Bikers Gathering – Beyond Riding,” jelas Musa Idhishah atau Doddy, Ketua Umum Xtrim Indonesia.

Sumatera Bike Week 2018 itu sendiri mengusung tema besar The Land of Multi Ethnics & Culinary – Ultimate Bikers Destination. Dengan maksud dan tujuan mengembangkan kultur budaya dan tradisi keberagaman etnik dan kuliner. Nantinya, Medan, Sumatera Utara diharapkan menjadi destinasi wajib buat dikunjungi bikers.