Chain of Command – Sumatera Explore merupakan program lanjutan dari Chain of Command sebelumnya yakni Tour Van Java yang dilakukan oleh pembesut Royal Enfield di komunitas Royal Riders Indonesia. Chain of Command merupakan program touring mengunjungi seluruh chapter Royal Riders yang ada di Indonesia yang bertujuan untuk memperkuat komunikasi dan menjalin silaturahmi.

Pulau Sumatera kali ini menjadi target perjalanan selanjutnya setelah menyeleseaikan perjalanan di Pulau Jawa. Rencananya perjalanan akan dimulai pada 20 Januari 2021 mendatang dengan rencana kunjungan chapter di Bandar Lampung, Jambi, Medan dan Banda Aceh.

Selain melakukan kunjungan ke chapter-chapter Royal Riders di Sumatera, perjalanan Chain of Command ini punya tujuan mengunjungi tempat tempat wisata yang belum terpublikasi dengan baik. Hal ini sejalan dengan program peningkatan wisata lokal sehingga bisa memberikan stimulan kepada perekonomian khususnya di Pulau Sumatera dibidang Pariwisata dan menginformasikan kepada dunia bahwa Sumatera siap menerima Wisatawan dimasa Pandemi.

Chain Of Command pun ingin mengsosialisasikan berwisata yang baik dimasa Pandemi, dimana berwisata dengan menggunakan motor merupakan cara berwisata yang baik di masa pandemi. Karena sesuai dengan ProKes kita selalu menggunakan Masker, Sarung Tangan, Full Face Helm dan Menjaga Jarak.

Peserta perjalanan Chain Of Command kali ini terdiri dari 8 Motor Royal Enfield yang terdiri dari 3 Himalayan dan 5 Classic 500cc

Perjalanan kali ini akan ditemani oleh Jam Tangan Expedition 6757 MC yang mempunyai 11 varian warna dimana 8 diantaranya akan dipakai oleh Riders. Selain itu Kopi Kapal Api akan menemani selama perjalanan dan didukung penuh oleh Royal Enfield Indonesia, Main Dealer Nusantara Royal Enfield, Castrol, Kaboa, Consina, Dinggo dan Vulcan.