IMG_8880

Selain menampilkan produk otomotif, teknologi, serta mobil konsep dari para peserta, IIMS juga kembali akan menunjukkan kepeduliannya lewat berbagai program sosial. Generasi penerus selalu menjadi perhatian IIMS dari tahun ke tahun, berbagai program digalang untuk memberikan motivasi kepada para pelajar untuk terus menggali ilmu dan mengembangkan kemampuannya, tidak terkecuali di tahun ini IIMS akan kembali  menekankan pentingnya pendidikan bagi anak Indonesia, kali ini para pendidikan usia dini menjadi fokus utamanya.

Salah satu caranya adalah lewat buku, buku telah menginspirasi banyak orang besar untuk merubah dunia, banyak  tokoh penting yang lahir dari kesukaannya membaca. Kecintaan anak terhadap buku lah yang ingin dibangun lewat program sosial IIMS 2014 ini, “IIMS ingin memberikan inspirasi generasi penerus lewat berbagai kegiatannya, dan tanpa terkecuali tahun ini, IIMS 2014 memilih program sumbang buku sebagai perpanjangan tangannya. Karena kami percaya dalam satu buah buku dapat memberikan sejuta manfaat,” ungkap Johnny Dharmawan, selaku Ketua Penyelenggara IIMS 2014.

Dan untuk mendukung program membaca sedari dini ini, IIMS akhirnya mengajak masyarakat untuk ikut menyumbangkan buku-buku kategori pendidikan anak usia dini ke beberapa drop box yang tersebar di 2 mal besarTamini Square dan Mall Artha Gading. Drop box juga akan tersedia di 6 cabang toko buku Gramedia di Jakarta, Depok dan sekitarnya, mulai dari Gramedia Matraman, Gramedia Kelapa Gading, Gramedia Grand Indonesia, Gramedia Central Park, Gramedia Pondok Indah, dan juga Gramedia Depok.

Selain program sumbang buku, ada pula program kunjungan pelajar ke pabrik Agen Pemegang Merek (APM) yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan IIMS. Tahun ini sebanyak 5 APM telah memberikan komitmennya dan membuka pintu pabriknya untuk dikunjungi para pelajar. Melalui program ini, para siswa akan mendapatkan penjelasan serta pengalaman langsung mengenai proses kerja dari tiap-tiap APM.