Motor bantet sudah mulai beredar sejak tahun 70an. Dan kini di era milenial kemunculannya terus berinovasi mengikuti perkembangan motor. Perusahaan startup asal Tiongkok, Sunra mengenalkan motor anyar berlabel Miku Max.

Selain dimensi yang tergolong bantet, Sunra Miku Max juga punya tampilan anti-mainstream. Bagaimana tidak bentuk frame yang digunakan tergolong unik hingga kursi kemudi dibuat seakan melayang.

Jika pada umumnya tangki menjadi tempat penyimpanan bensin, di Sunra Miku Max menjadi tempat penyimpanan barang. Walaupun volumenya tidak besar di bagasi ini terdapat port USB untuk mengisi baterai gadget.

Motor listrik Sunra Miku Max memiliki sumber tenaga baterai 60V 20 Ah lithium-ion yang dapat ditukar. Berlabel Bosch dengan kapasitas 800 watt yang mampu merih kecepatan maksimal 45 km/jam. Saat baterai dalam kondisi penuh, ia dapat diajak berjalan sejauh 60 km.

Sumber tenaga Sunra Miku Max terletak di bawah tangki, di mana tempat ini juga dijadikan sebagai lokasi pijakan kaki. Tampilan yang futuristik didukung juga dengan headlamp bulat Daytime Running Light (DRL) dan LED. Sementara panel instrumen juga menggunakan LCD dengan indikator yang cukup lengkap seperti navigasi.

Sunra Miku Max menjadi motor listrik yang cocok untuk Anda gunakan di perkotaan. Pasalanya bobot dari motor ini hanya 100 kg. Sementara harga jual dari Miku Max $2.382 atau setara Rp 34 jutaan dengan 4 pilihan warna yaitu hijau, putih, biru dan orange.