McLaren Jakarta resmi perkenalkan supercar terbarunya, McLaren 720S, sebagai generasi kedua Super Series di Jakarta, Rabu (26/7). Supercar ini membawa keunggulan di sisi aerodinamika sekaligus kabin mewah yang berorientasi pada kenikmatan mengemudi. Dengan begitu McLaren 720S diklaim bisa menggabungkan performa dan visibilitas ketika Anda di belakang kabinnya.

Peluncuran McLaren 720S mengambil tempat di showroom McLaren Jakarta yang berada di pusat perbelanjaan Pacific Place. Peluncurannya dilakukan langsung oleh Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta dan dihadiri oleh konsumen serta peminat roda empat yang kebanyakan berasal dari Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Dibanding pendahulunya, McLaren 650S, supercar ini dirancang lebih ringan dan bertenaga sehingga bisa mampu menawarkan sensasi berkendara yang kian dinamis. Interior yang memuaskan dan kabin lapang juga menjadi keunggulannya yang tak bisa dilepaskan. Semua hal tersebut menjadi jaminan kepuasan berkendara bagi pemiliknya. Dan pihak McLaren melihat Indonesia terutama Jakarta adalah pasar yang penting.

George Biggs, McLaren Automotive Asia Pacific Managing Director sebut, “Indonesia adalah pasar yang signifikan buat McLaren. Kami dengan sangat bangga memperkenalkan model terbaru Super Series, McLaren 720S yang sudah dinanti-nanti. Respon terhadap new 720S sangatlah fenomenal apabila berkaca yang terjadi di negara-negara lain. Membawa semangat asli McLaren, supercar ini adalah bentuk revolusi, supercar performa tinggi yang sangat menggugah dan menarik untuk dilihat.”

McLaren 720S diperkenalkan sebagai generasi kedua Super Series, jajaran produk yang sudah menjadi inti brand McLaren. Mengedepankan performa yang berkesinambungan, McLaren 720S berupaya menembus batas kemungkinan-kemungkinan dari sebuah supercar. Membawa juga kedinamisan berkendara McLaren, visual menjanjikan, teknologi state-of-the art, aerodinamika terbaik yang menjadi gaya desain baru McLaren.

Kehadiran McLaren 720S diperkirakan mampu mendongkrak pertumbuhan brand di pasar Indonesia yang selalu memiliki permintaan untuk mobil-mobil Inggris. Pabrikan mengklaim bahwa McLaren adalah sebagai merek kendaraan premium dengan perkembangan tercepat di Indonesia.

Secara teknis, McLaren 720S menggunakan mesin V8 twin-turbocharged 4.000 cc dengan tenaga maksimal 720 PS dan torsi puncak 880 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan sistem transmisi 7 percepatan. Sebagai gambaran performanya, McLaren 720S diklaim bisa menemuh 1-100 km/jam dalam tempo 2,9 detik. Dan 0-200 km/jam dalam 7,8 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya ada kisaran 341 km/jam.