Aprilia dikabarkan baru saja melepas supermotard anyar, Dorsoduro 900 2018. Sepeda motor yang didesain buat memuaskan dahaga para biker pemburu kesenangan sensasi riding di jalan.

Dorsoduro 900 2018 dirancang memakai rumusan yang diterapkan Aprila di kejuaraan Supermoto World Championship. Tercermin dari penggunaan teknologi rangka steel trellis dikombinasikan dengan plat-plat aluminium.

Alhasil, lahirlah struktur bodi yang rigid dan kokoh. Hal ini cukup penting dalam menopang performa tinggi mesin 900 cc bertenaga puncak 95 daya kuda dan torsi 6.500 yang bisa dicapai pada putaran mesin 6.500 rpm.

Bukan hanya kapasitas mesin saja yang berubah – sebelumnya 750 cc – pada Dorsoduro 900 2018. Tapi piston juga didesain ulang biar minim gesekan. Selain itu crankshaft dibuat lebih seimbang, sistem carter oli semi kering, injector baru, knalpot anyar, tak ketinggalan ECU baru dengan ride-by-wire.

Di luar negeri Dorsoduro 900 2018 hadir bersama sejumlah aksesori opsional. Baik yang berorientasi sport ataupun touring. Aksesori itu mulai dari cover rem aluminium, cover resevoir, tuas rem dan kopling, spion CNC, jok, pannier, tank bag, dan masih banyak lagi.