Sukses menggelar Suryanation Motorland tahun lalu, pesta untuk pecinta custom di tanah air akan kembali bergulir dan menjanjikan banyak kejutan. Bila pada event tahun lalu Suryanation Motorland hadir di semester ke-2 2015, tahun ini Suryanation Motorland 2016 hadir lebih awal yaitu di semester pertama. Kick Off acara ini akan berlangsung mulai akhir Mei ini, lewat ajang bertajuk Road To Suryanation Motorland 2016.

“Ajang Suryanation Motorland 2016 secara keseluruhan rangkaian acaranya akan digelar di 8 kota berbeda, akan dibuka dengan rangkaian acara Road To Suryanation Motorland 2016. Rangkaian acara Suryanation Motorland 2016 akan berlanjut dengan acara Main Event dan diakhiri dengan acara puncak yaitu gelaran Big Bang. Pada tahun ini kami akan menghadirkan banyak kejutan di rangkaian acara Suryanation Motorland 2016 dengan mengusung tema ‘Show Your Pride’,” ujar Yudistira Sasangka selaku Brand Manager Surya PT Gudang Garam TBK.

Ajang pembuka Road To Suryanation Motorland 2016 akan berlangsung di 3 kota selama bulan Mei 2016. Lampung terpilih menjadi kota pembuka ajang Road To Suryanation Motorland 2016 yang berlangsung pada 14 Mei 2016 dan dilanjutkan di Surabaya pada 21 Mei 2016. Ajang penutup rangkaian Road To Suryanation Motorland 2016 nantinya akan berakhir di kota Bandung pada 28 Mei 2016 mendatang.

Format gelaran Road To Suryanation Motorland 2016 akan mengambil tema Custombike Exhibition yang akan diramu dengan ajang kumpul para bikers, acara Road to Suryanation Motorland 2016 juga  akan diisi dengan edukasi seputar dunia custom yang semakin berkembang di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Akan hadir di setiap rangkaian Road to Suryanation Motorland 3 builder top Indonesia yang juga didaulat sebagai juri Suryanation Motorland 2016, mereka akan berbagi pengalaman mengenai proses pembuatan sebuah motor custom dan juga industri custom yang kini semakin digemari di Indonesia.

Ketiga juri tersebut adalah Lulut Wahyudi builder Retro Classic Cycles dari Yogyakarta, Donny Ariyanto builder Studio Motor dari Jakarta, dan juga Tommy Dwi Djatmiko dari Mastom Custom seorang otomotif art work yang juga berasal dari Jakarta. Pengunjung yang datang ke acara Road to Suryanation Motorland 2016 ini akan berkesempatan untuk berdiskusi dan berbincang langsung dengan para dewan juri di masing-masing booth yang sudah disediakan lengkap dengan motor custom yang sudah mereka buat dengan hiburan dari Gugun and The Blues Shelter sebagai acara penutup.