Kawasan hutan pinus Imogiri mendadak lebih ramai akhir pekan lalu. Ada ribuan bikers disana yang datang untuk menghadiri jambore sepeda motor terbesar di Indonesia, Suryanation Motorland Ridescape.

Mengambil tema “Land of Riders”, tercatat 2.500 bikers datang untuk memeriahkan gelaran Suryanation Motorland Ridescape yang diselenggarakan mulai 1-3 Desember 2017 lalu. Gelaran ini menjadi acara penutup dari rangkaian kegiatan Suryanation Motorland di tahun 2017.

“Suryanation Motorland Ridescape tahun 2017 mengundang para bikers untuk hadir di dalam satu wilayah terbuka luas dengan pemandangan khas hutan Pinus di Imogiri. Selama tiga hari, kami menghadirkan banyak kegiatan yang bisa dinikmati oleh para bikers seperti acara sosial dan juga hiburan dengan menghadirkan sajian musik selama tiga hari penuh” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

Berbagai kegiatan yang dihadirkan selama bike camp ini antara lain adalah Symbolic Social Act, Fun Games & Community Competition, Moto Bazaar, Sharing Moment antar komunitas, dan juga sajian live music dari Jiro Samurai, Gie, Dewantara, The Rock Company dan berbagai band local lainnya.

Pada hari pertama tercatat ada sebanyak 1.701 bikers yang hadir di hari pertama Suryanation Motorland Ridescape dan datang dari berbagai daerah di Sumatera, Jawa dan Bali. Di hari kedua diadakan acara penyematan pin 1.000 km bagi beberapa klub dan komunitas yang datang dari kota Palembang, Jambi, Banda Aceh, Lhokseumauwe, Pematang Siantar, Medan, Bukit Tinggi, Bengkulu, dan Padang Sidempuan karena sudah menempuh jarak lebih dari 1.000 km untuk mencapai lokasi acara Suryanation Motorland Ridescape.

Sebuah aksi sosial juga dilakukan bersama dengan seluruh bikers yang hadir yang ditandai dengan pelepasan ribuan burung ke alam bebas dan penanaman pohon di kawasan Hutan Pinus Imogiri. “Kami memilih area Hutan Pinus ini untuk menjadi lokasi bertemunya bikers dari berbagai wilayah Indonesia adalah agar kita semua bisa menghargai keindahan alam dan juga menjaga kelestarian hutan beserta isinya agar generasi berikutnya juga tetap dapat menikmati keindahan ini” tambah Ari mengenai mengapa memilih lokasi Hutan Pinus sebagai lokasi acara.