Nissan baru saja meluncurkan SUV baru, New Nissan Terra di Filipina. Diproduksi di Thailand, pemasaran New Nissan Terra rencananya juga mencakup ke wilayah Asia Tenggara lainnya.

“New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi,” ujar Yutaka Sanada, Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania.

New Nissan Terra hadir berbekal kapasitas tempat duduk yang nyaman untuk tujuh penumpang, dan ruang kabin yang diklaim terbaik di kelasnya.

[Baca juga: Honda Hadir di Pameran GIIAS 2018 Bawa Tema “Accelerating Innovation”]

New Nissan Terra juga dilengkapi dengan kursi baris kedua yang memiliki fungsi folding dan tumbling, sehingga sangat sesuai untuk perjalanan dalam kota maupun petualangan off-road dengan keluarga dan teman.

New Nissan Terra dilengkapi dengan ladder frame dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Untuk konsumen Filipina, tersedia mesin YD25 yang digunakan menawarkan performa akselerasi terbaik di kelasnya, memberikan pengalaman berkendara yang mulus namun bertenaga, dengan 190 tenaga kuda dan torsi 450Nm.

Beberapa fitur yang menjadi bekalnya terjun ke medan off road antara lain berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Ada pula Hill Descent Control guna membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

Melalui New Nissan Terra, Nissan memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara yang tumbuh terhadap SUV berukuran menengah dan mobil baru pada umumnya. Segmen SUV sendiri tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara.