Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) meluncurkan varian terbarunya, yaitu Land Rover All New Discovery. Generasi kelima dari keluarga Discovery yang sudah dirilis ke pasar global semenjak September 2016 lalu.

“All New Discovery ‘The World’s Most Capable and Versatile Luxury SUV’ merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer WAE.

“SUV dengan tiga baris tempat duduk dan kapasitas tujuh penumpang ini tak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, namun juga menawarkan sebuah SUV yang hebat di berbagai kondisi medan serta fleksibilitas yang tinggi dan kita merupakan negara pertama yang meluncurkan All New Discovery setelah global reveal,” sambung Roland.

Dengan dimensi bodi menyentuh 4,9 m, All New Discovery punya kabin lapang buat mengangkut tujuh penumpang orang dewasa. Interiornya memastikan orang dewasa bisa duduk dengan leluasa, bahkan di bangku baris terakhir.

Land Rover All New Discovery membawa teknologi pelipatan bangku cerdas yang memungkinkan sang pemilik mengatur konfigurasi bangku baris kedua dan ketiga lewat sentuhan tombol di belakang mobil atau panel layar sentuh bagian di depan. Bahkan, bisa menggunakan ponsel pintar sebagai bagian layanan InControl Touch Pro.

Soal sumber tenaga, All New Discovery menggunakan mesin V6 3.0 HSE Si6 supercharger dengan tenaga puncak 340 PS pada 6.500 rpm dan torsi 450 Nm di rentang 3.500 – 5.000 rpm.

Untuk pasar Indonesia, All New Discovery dilepas Rp2,399 miliar off the road.