Untuk menjawab tantangan konsumen akan eksistensi Suzuki sebagai produsen mobil yang memiliki line up terlengkap, PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya menghadirkan Suzuki Ciaz 2015. Dalam perjalanannya, Suzuki memang sempat vakum memproduksi mobil berjenis sedan, terakhir kali sedan yang diproduksi Suzuki adalah Baleno pada medio 1996-2010. Indonesia memang bukan negara pertama yang menjadi titik kemunculan mobil yang langsung didatangkan dari Thailand ini. Kami mendapatkan teaser dari media luar, Suzuki Ciaz telah dipasarkan di China dengan nama Suzuki Alivio.

Memanfaatkan moment Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ingin memperkenalkan kepada pecinta pabrikan berlogo ‘S’ ini. Kemunculannya di GIIAS 2015 sekaligus ingin membangun kembali brand image Suzuki yang terkenal memiliki line up terlengkap untuk urusan mobil penumpang. Dalam GIIAS kali ini, SIS juga telah memberikan fasilitas untuk para konsumen yang tertarik dengan Ciaz, fasilitas tersebut berupa pemesanan lebih awal, meskipun seyogyanya mobil ini baru akan resmi di launching pada bulan November 2015 mendatang.

Makmur, 4W Marketing Director PT. SIS menyatakan bila Ciaz merupakan gabungan unsur-unsur sedan kelas atas, yaitu stylish, desain berkualitas tinggi, ruang kabin yang lega dan nyaman, keseimbangan efisiensi dan performa dan fitur keselamatan yang tinggi. Desain eskteriornya mengacu ke arah sporty dengan menyisipkan bumbu elegan. Sedangkan penggeraknya adalah mesin K14B 1.4 L berkombinasi dengan transmisi otomatis (A/T)  4-percepatan atau transmisi manual 5-percepatan.

Berdasarkan riset PT. SIS, pembesut Ciaz adalah para profesional muda yang belum berkeluarga dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. “Mereka tidak memilih MPV ataupun SUV untuk aktualisasi diri. Sedanlah yang paling cocok untuk mereka,” beber Makmur, 4W Marketing Director PT SIS.

Soal head to head di pasar Indonesia, Ciaz akan bermain di kelas “small saloon” yang akan berhadapan langsung dengan Toyota Vios dan Honda City. Dengan tampilan yang lebih segar didukung kualitas interior yang baik, bukan tidak mungkin, Ciaz dapat mencuri sebagian pecinta sedan di Indonesia. Ingin melihat wujudnya lebih jelas? Langsung saja datang ke GIIAS, yang berlangsung mulai tanggal 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Center, BSD.