Jadwal GIIAS 2017 memasuki minggu kedua masih diisi peluncuran mobil baru. Kali ini giliran Suzuki yang memperkenalkan varian baru untuk Suzuki Ignis.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan pameran otomotif GIIAS 2017 untuk meluncurkan varian terbaru Ignis, yaitu Ignis GL AGS. Hadirnya varian terbaru Ignis ini melengkapi pilihan yang sudah ada sebelum, yaitu varian GL MT, GX MT, dan GX AGS, Selasa (15/8) di Tangerang, Banten.

“Adapun tujuan diluncurkannya Ignis GL AGS di GIIAS 2017 adalah sebagai respons Suzuki terhadap banyak masukan dari konsumen yang sebelumnya mencari Ignis dengan transmisi otomatis, namun dengan harga yang tetap terjangkau,” terang Yulius Purwanto Head of Product Development SIS.

Suzuki Ignis GL AGS didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) yang ditawarkan seharga Rp149.500.000 dengan status on the road Jabodetabek. Sedangkan pilihan warna yang tersedia untuk Suzuki Ignis GL AGS adalah Silky White, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptwon Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic, dan Glistering Grey Metallic.

Suzuki Ignis GL AGS

“Kami yakin dengan lengkapnya pilihan Ignis GL dan GX bertransmisi manual dan otomatis, Ignis akan semakin menjadi pilihan terbaik bagi konsumen. Kami memperhatikan suara konsumen kami dan menggunakannya sebagai dasar untuk pengembangan produk agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” sambung Yulius.

Ignis menggunakan mesin K12M berkapasitas 1.197 cc didukung Variable Valve Timing (VVT) dan DOHC. Mesin tersebut punya tenaga puncak 83 PS/6.000 rpm dan torsi 113 Nm/4.200 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan. Salah satu nilai yang ditawarkan mesin ini adalah tingkat efisiensi bahan bakar yang mencapai 1 liter per 20 km.