Pasar motor baru dengan penampilan klasik akan menjadi lahan basah bagi pabrikan sepeda motor di Indonesia. Sesuai perkembangan skema motor klasik dan custom yang terus berkembang di tanah air, kehadiran sepeda motor lansiran baru namun bertampang klasik seakan menjadi alternatif mudah untuk terjun ke custom scene tersebut.

Setelah Kawasaki melansir varian klasik W series beberapa waktu lalu, Suzuki dikabarkan juga akan bermain di segmen motor yang sama. Pasar sepeda motor silinder tunggal bertampang klasik akan menjadi ladang baru bagi PT Suzuki Indomobil Sales.

Desas-desus berawal saat Banggas Pardede, Market Relation Manager PT SIS menyebutkan, mereka sudah memiliki model GSX baik yang naked maupun ber-fairing, tetapi mengaku mempertimbangkan model tradisional.

“Lima puluh persen menginginkan yang lebih tradisional,” kata sebut Banggas pada Otosia. Selain itu ia juga menyebutkan model single seater akan menjadi pertimbangan.

Suzuki bukan tak punya produk motor klasik, di pasaran luar negeri, Suzuki punya varian RV125 dan RV200 yang dikenal dengan Suzuki Van Van 125 dan Van Van 200. Sayangnya sepeda motor ini tidak dipasarkan secara resmi di tanah air oleh PT SIS.

Kita tunggu kabar selanjutnya dari Suzuki Indonesia, apakah akan serius menggarap sepeda motor bertampang tradisional..?