PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi memasarkan Suzuki Jimny terbaru di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dalam momentum peluncuranya, Suzuki juga mengumumkan harga lengkap dari jip mungil legendaris Suzuki yang dijual di Indonesia.

Varian paling terjangkau atau termurah di banderol seharga Rp 315,5 juta dengan opsi warna tunggal dan transmisi manual. Diatasnya ada Suzuki Jimny seharga 317,5 juta untuk varian two tone atau dua warna bertransmisi manual.

Opsi transmisi otomatik tersedia dalam dua pilihan. Pertama pilihan satu warna atau single tone dihargai Rp 328 juta dan varian two tone dapat ditebus seharga Rp 330 juta.

Peluncuran mobil fenomenal yang lama dinantikan para pecinta off road 4×4 ini sekaligus menandai inovasi Jimny generasi keempat yang hadir lebih eksklusif dan tangguh, baik dari performa, fitur, maupun tampilan.

Menurut Seiji Itayama, President Director PT SIS, Jimny telah menjadi legenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road. Itayama melihat bahwa eksistensi Jimny selalu menempati ruang di hati para penggemarnya dari masa ke masa.

“Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road,” tambahnya.

Bagi kami, ini adalah Suzuki Jimny dengan fitur paling lengkap sepanjang sejarah produksinya. Bagaimana tidak, sebagai jip mungil Suzuki Jimny punya fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control yang bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur saat menanjak maupun menurun.

Selain fitur tersebut, Suzuki Jimny juga punya 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras. AC Auto Climate  yang dilengkapi heater, ISOFIX, SRS Dual Airbag dan Immobilizer yang mengurangi risiko pencurian tetap menjadi fitur standar keamanan Suzuki.