ibur panjang usai Kejuaraan Nasional Motocross seri 4  dimanfaatkan sebaik mungkin bagi Team Suzuki Evalube KYT IRC untuk berbenah diri. Mereka kembali di seri 5 yang dihelat di Sirkuit Gapuraning Rahayu, Ciamis, Jawa Barat lalu dan mampu mencatatkan pencapaian yang memuaskan.

Kedua crosser Suzuki yaitu Aldi Lazaroni yang berpacu di kelas MXGrade A dan Raffi Ade yang berada di kelas MX85 mengalami rintangan yang tidak sedikit. Meski begitu hal tersebut tidak membuat semangat mereka menurun. Malahan keduanya memberikan perlawanan dan mampu menjaga posisi dan poin tetap berada dalam tempat yang aman.

“Saya sangat puas dengan hasil seri ke-5 Ciamis. Meski saat Moto 1 saya mengalami kendala, namun berkat kerja keras tim saya dapat memperbaiki posisi pada saat Moto 2,” jelas Aldi usai balapan.

Senada dengan Aldi, Raffi pun turun mengungkapkan hal serupa. Pebalap cilik ini mengalami masalah dengan motor pacuannya dan juga insiden saat balapan. Meski begitu Raffi sukses merengsek naik untuk mengejar ketertinggalan.

“Meski saya sempat terlempar keluar lintasan akibat menghindari accident pada lap ke-10 saya berusaha terus memacu mesin Suzuki RM85 dan berhasil finish di posisi ke-5. Mungkin bila saya tidak keluar lintasan tadi akan berbeda hasilnya,” beber Raffi.

Aldi Lazaroni finis di urutan ke-6 pada kelas MX2 Grade A dan Raffi Ade finis di urutan ke 6 pada kelas MX85 di Kejurnas Motocross Seri-5. Dengan pencapaian ini Aldi dan Raffi sama-sama mencatatkan total poin 28 di klasemen sementara.