Suzuki SX4 S-Cross bisa dibilang belum lama meluncur di tanah air. Crossover kompak dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini diluncurkan pertama kali di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Setahun setelah peluncuran perdananya, Suzuki Indonesia merilis varian terbaru dari SX4 S-Cross yang mendapatkan ubahan minor di penampilannya.

Bertempat di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Suzuki SX4 S-Cross facelift resmi diluncurkan SIS, Jumat (10/11). Mobil yang diproduksi di India ini dipasarkan dalam dua opsi pilihan transmisi di Indonesia. Untuk varian bertransmisi manual dibanderol seharga Rp 256 juta, sedangkan otomatik seharga Rp 268,85 juta (on the road) Jakarta.

Suzuki SX-4 S-Cross kini hadir dengan tampang yang lebih eksklusif dan elegan tanpa mengurangi kapabilitasnya sebagai sebuah kompak crossover. Bagian depan sepenuhnya berubah mulai dari grill yang kini mengadopsi model chrome vertikal, penerangan utama dan buritan juga berganti model dengan LED yang lebih stylish dan modern.

Garis-garis tekukan bodi juga dibuat lebih dinamis, efeknya kini Suzuki SX4 S-Cross terlihat berdimensi lebih besar dan berotot dari edisi pre-facelift. Beberapa aksen berwarna silver serta aksen bodi kit di bagian bumper cukup berhasil menambah kesan tangguh pada sebuah kompak crossover.

Di bagian kabin, beberapa ubahan juga dilakukan Suzuki untuk menambah kemewahan dan kenyamanan. Seperti jok yang kini telah berlapis kulit dan paddle shift untuk transmisi otomatik dibalik lingkar kemudi.

Tak ada yang berbeda di sumber penghasil tenaganya. Dapur pacu empat silinder berkapasitas 1.491 cc VVT DOHC bertenaga 107 dk masih jadi andalan Suzuki untuk menggerakan SX4 S-Cross.

Dalam peluncurannya, Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W SIS menyebutkan, New SX4 S-Cross merupakan SUV pilihan utama karena tampilannya yang semakin tangguh serta menawarkan pengalaman berkendara yang optimal. Peluncuran New SX4 S-Cross ini kami lakukan dengan melihat tren global dan di Indonesia, di mana pasar medium SUV termasuk salah satu yang memberi kontribusi terbesar dari total pasar otomotif.