Setelah Jakarta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih terus mengagendakan untuk meluncurkan SX-4 S-Cross di berbagai daerah di nusantara. Tujuannya tak lain agar masyarakat di berbagai daerah berkesempatan untuk memilii crossover tersebut bagi yang memiliki ketertarikan.

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) lalu, menjadi ajang peluncuran perdana generasi kedua dari SX-4 X-Over yang diluncurkan Suzuki 2007 lalu. Setelah pameran yang berlangsung di ICE, BSD tak lama PT SIS melakukan peluncuran S-Cross di kota Yogyakarta.

Secara nasional, hingga kini PT SIS mencatat angka penjualan S-Cross sebesar 407 unit, dimana 77 unit diantaranya merupakan perolehan dari hasil pameran GIIAS 11-21 Agustus lalu.

Makmur, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales menyebutkan ada 15 kota besar yangtelah masuk di agenda kami untuk peluncuran S-Cross. Diantaranya di Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi. Kami akan siapkan unit testnya di masing-masing diler 3S yang tersebar di tanah air agar konsumen dapat merasakan dan semakin yakin memilih S-Cross sebagai kendaraan pilihannya.

Selain meluncurkannya secara merata di seluruh tanah air, PT SIS juga memberikan berbagai kemudahaan bagi konsumen yang ingin memiliki Suzuki SX-4 S-Cross. Antara lain dengan pilihan bunga cicilan rendah, DP (down payment), cicilan ringan hingga masa tenor mencapai 7 tahun.

“Melihat dari respon postif yang datang selama pameran GIIAS 2016 lalu, membuat kami yakin untuk memasarkan S-Cross dan berbagai produk kendaraan penumpang lainnya secara merata di Indonesia. Tujuannya agar semakin menguatkan brand Suzuki sebagai kendaraan penumpang yang dipercaya masyarakat Indonesia,” tambah Makmur saat GIIAS 2016 lalu.

Suzuki SX-4 S-Cross hadir dengan sumber tenaga M15A yang pernah digunakan pendahulunya SX-4 X-Over dan Swift, namun dengan sedikit ubahan yang meningkatkan tenaganya menjadi 107 dk di 6.000 rpm. Sementara untuk memberikan kenyamanan lebih bagi konsumennya, S-Cross dibekali fitur yang setingkat diatas seterunya seperti headlamp dengan self leveling dan transmisi otomatik dengan paddle shift.