Kami beberapa kali meliput langsung Suryanation Motorland Battle. Dari situ kami mengetahui kontes motor custom ini terbuka untuk berbagai jenis motor. Walaupun penilaiannya dilakukan menurut kategori-kategori tertentu.

Dan kami selalu tertarik saat ada motor yang notabene bermesin kecil berhasil menjadi sorotan.

Seperti halnya hasil ubahan Suzuki Thunder 250 ini yang resmi memegang status sebagai Best of The Best Suryanation Motorland Battle Denpasar. Dengan begitu motor ini dapat dikatakan sebagai kreasi terbaik versi penilaian dewan juri pada ajang yang berlangsung di Pulau Dewata, Bali, akhir pekan lalu, (25/8).

Hal ini menjadi bukti bahwa kontes semacam ini atau dunia kustom kulture secara menyeluruh tak hanya milik motor-motor gede dengan tampangnya yang sudah eksotis dari bawaan lahir. Motor mesin kecil juga bisa punya panggung, asal dibumbui kreatifitas yang ciamik.

Adalah peserta tuan rumah bernama Hendra Prasetya yang berada di balik keikutsertaan Suzuki Thunder 250 ini dalam ajang Suryanation Motorland. Aliran custom chopper gaya tahun 1970’an yang diadopsi motor ini rupanya berhasil merebut hati dewan juri.

Menyabet gelar Best of The Best, itu artinya pria yang juga membawa bendera Suhenk Garage ini berhak tampil di Grand Battle di Surabaya pada akhir September nanti. Karnya akan bersanding dengan enam motor custom terbaik dari kota-kota yang sudah disambangi Suryanation Motorland Battle.

Jadi jawara di kota sendiri, Hendra merencanakan persiapan tambahan untuk motornya sebelum tampil di Surabaya.

“Perasaan saya bercampur antara senang dan tidak percaya, untuk persiapan di acara Grand Battle di Surabaya nanti saya akan memperbaiki beberapa bagian seperti dengan menambahkan bagian krom di sekitar bagian mesin,” jelas Hendra.

Meski demikian ia melanjutkan akan tetap mempertahankan sebagian besar tampila motornya sekarang.

Sebagai apresiasi builder dengan karya terbaik nantinya, Suryanation Motorland mengumumkan rencana perjalanan Suryanation Motorland Goes to International Custom Show 2018 yang akan berangkat ke acara Custombike-Show di kota Bad Salzuflen, Jerman.

“Pemenang dan motor The Greatest Bike Suryanatiion Motorland 2018 nantinya akan mendapat kesempatan untuk unjuk gigi dan berkompetisi dengan builder-builder internasional di acara tersebut,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.