Indonesia merupakan negara yang ditunjuk oleh pihak prinsipal Suzuki Jepang sebagai negara pertama di dunia yang meluncurkan Suzuki XL7 secara global. Mobil rakitan dalam negeri oleh grup Suzuki Indomobil ini rencananya kan diekspor ke puluhan negara mulai tahun ini oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dalam peluncurannya, Seiji Itayama, President Director PT SIS menyebutkan, tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran global Suzuki XL7 produk terbaru kami yang dilaksanakan di Indonesia.

Lebih lanjut Itayama menyebutkan, Suzuki XL7 merupakan ‘extraordinary’ SUV produk rakitan Indonesia yang akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara. Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki.

“DIharapkan Suzuki XL7. XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia,” ujar Itayama.

Di Indonesia, Suzuki XL7 dipasarkan dengan pilihan tipe Beta, Zeta dan Alpha. Paling murah adalah tipe Beta dengan transmisi manual dengan harga Rp 230 juta sementara termahal merupakan tipe Alpha bertransmisi otomatik dengan harga Rp 267 juta.