Selain masalah ukuran, ada lagi yang harus diperhatikan bikers saat memilih celana jeans biar tetap nyaman dan gaya saat melaju di atas tunggangan kebanggaan. Model pinggang, panjang celana, dan potongan jadi fokus di sini.

Jeans-Levis

Waist

Setidaknya ada tiga model waist pada celana jeans, yakni, lowmid, dan high. Model high waist jelas sudah ketinggalan jaman. Pilihan medium waist adalah yang paling aman. Model waist seperti ini tidak akan membuat celana jeans melorot saat duduk di atas saddle. Ditambah, biker juga masih bisa memasukan kemejanya.

Sebetulnya pilihan low waist sah-sah saja. Biker yang membesut skuter atau road bike standar bisa menggunakan jeans model ini. Tapi, tidak disarankan untuk mereka yang membesut sport bike. Pastikan juga biker punya tinggi badan yang ideal biar low waist jeans kelihatan lebih bagus.

Jeans-Levis

Length

Kalau sebelumnya biker selalu membeli celana jeans dengan panjang yang ngepas, kali ini coba lebihkan sekitar 1,5 – 3 cm dan bereksperimenlah dengan sisanya tersebut. Sedang berkembang tren menggunakan celana jeans dengan menggulungnya di bagian bawah.

Jeans-Levis

Cutting

Ada dua cutting celana jeans yang populer sekarang, straight cut dan slim fit atau skinnyStraight cut terkesan lebih mature dan klasik dibanding pilihan kedua. Celana dengan potongan seperti ini juga lebih mudah dipadukan dengan sepatu atau atasan apapun. Dan yang jelas membuat biker lebih nyaman saat harus berkendara karena tidak seketat slim fit atau skinny.

Jeans-Levis

Color

Come on, dudeNothing better than blue denim.