Dua pembalap asal Indonesia Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro tengah bersiap mengawali musim balapnya tahun ini bersama tim T2 Motorsport. Mereka akan menghadapi balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 yang akan berlangsng Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 -7 April 2019 mendatang.

Persiapan sudah dilakukan sejak Selasa kemarin. Tim melakukan seat fitting, adjustment mobil, hingga team breafing. Seat fitting dibuat dengan mold yang dibentuk sesuai bentuk tubuh masing-masing pembalap. Hal ini dilakukan guna menghasilkan bentuk jok yang ideal untuk pembalap sehingga bisa merasakan kenyamaan sekaligus keleluasaan dalam bergerak.Baik Rio maupun David akan mengendarai mobil Ferrari 488 GT3 dalam balapannya kali ini.

Jelang balapan kali ini pun Rio yang bisa dibilang sebagai anggota baru tim kian memperat komunikasi dengan para mekanik. Selain, tentunya melakukan adaptasi dengan mobil yang akan digunakan. Rio mengakui ada sejumlah perbedaan dengan mobilnya kali ini.

“Ada beberapa yang beda, seperti traction control, dan ABS system,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima TheGaspol.com.

Sedangkan, dalam persiapan Rabu (3/4) kemarin kedua pembalap juga telah mempersiapkan fisik dan mental dengan menjajal mobil di Sepang untuk beradaptasi dengan cuaca dan setingan mobil yang akan digunakan pada saat balapan nanti.