Mengusung tema Throttle-Up, ‘Back To The Fckin, Good Old Time’, Bikers Brotherhood 1%MC sukses menggelar ulang tahun ke-34 pada 15-16 Oktober 2022 di Laswi Hertage Jl.Sukabumi No.20 Bandung berjalan lancer dan sukses.

Ribuan pengunjung dari ratusan komunitas motor menyesaki areal eks pergudangan PT KAI yang disulap dengan dekorasi artistik oleh tim komite BB1%MC. Beragam program acara yang disajikan mulai Chopper Fest, Barbeque, Live Music, Motor Clubs and Community Gathering, Cultural Performance, Live Painting, Free Flight BMX Competition, Apparel and Merchandise Booth ramaiu diserbu pengunjung.

Dimulai dengan kesenian Sisingaan yang menjadi bagian dari program Brotherhood for Indonesian Culture sebagai realisasi dari payung seluruh kegiatan BB1%MC yakni 1% Bakti Untuk Negeri. Terdapat juga program pendukung lainnya yakni Brotherhood For Indonesia Culture, ada pula Brotherhood For Nature, Brotherhood For Children Care, Brotherhood For Rescue and Disaster, Brotherhood for Faith dan Support 22.

Selama dua hari digelar, gelombang pengunjung tidak putus mengalir dari berbagai klub motor di seluruh Indonesia untuk sama-sama menikmati rangkaian acara serta melihat solidnya sebuah klub motor yang kini berusia 34 tahun. Lebih dari 200 klub motor diundang hadir serta mengajak 10 klub motor besar di Bandung ikut dalam kegiatannya.

Menurut El Presidente Bikers Brotherhood 1%MC Indonesia, Pegi Diar, perayaan ulang tahun ke-34 kali ini membawa semangat mengembalikan roh awal kebesaran BB1%MC yang dikolaborasikan dengan olahan seni tanpa meninggalkan karakter One Percenter.

“Event ini kami persembahkan untuk semua kalangan bikers dan pengunjung yang ingin mengetahui lebih jauh karakter dari klub Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia di usia ke-34. Kita punya program 1% Bakti Untuk Negeri untuk bersama-sama membangun NKRI dengan cara kita sendiri dari berbagai sisi, social budaya, lingkungan termasuk mitigasi bencana. Inilah kami sesungguhnya yang dituangkan dalam event Throttle-Up,’Back To The Fckin, Good Old Time’,” ujar Pegi Diar.

Pegi Diar menambahkan dalam kaitannya dengan organisasi, BB1%MC pada kesempatan ini juga mengangkat Life Member dari seluruh chapter di Indonesia dengan berbagai tahapan yang ketat. “ Selamat bergabung untuk para Life Member baru angkatan 34, silakan kalian merasakan dan merealisasikan arti dari nilai-nilai persaudaraan sesungguhnya di rumah sendiri.”

Hal yang menjadi catatan pada acara ulang tahun ke-34 adalah adanya kontes motor chopper yang diikuti ratusan peserta dan dipajang dalam deretan karpet merah di area hanggar. Selain itu tampak juga motor chopper milik Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat berbasis mesin Sportster yang dibuat dalam 10 hari.
“BAD BOY FROM HEAVEN”

Sepatu yang penuh dengan makna mendalam, yang khusus dibuat secara handmade oleh Tegep Boots,sebuah workshop legendaris spesialis di industri sepatu boots di Indonesia. kulit sepatu ini didedikasikan untuk meneruskan sebuah nilai Persaudaraan yang hakiki, yang diturunkan dari seorang pendahulu, mantan El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia sekaligus juga pemilik dari Tegep Boots, yakni Alm.H. Tegep Octaviansyah.

Sepatu ini khusus dibuat dengan memperhatikan berbagai aspek dari seni handcraft tinggi serta kualitas yang sudah diakui dunia internasional termasuk makna mendalam karena dibuat untuk memperingati 34th Anniversarry Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia. Sepatu ini selanjutnya akam dilelang dengan mengambil tema “BAD BOY FROM HEAVEN”, tema ini diambil dari sebuah idiom/tagline yang selalu digaungkan oleh mendiang Alm. Tegep, dimasa kejayaanya.

Buat yang ingin memiliki sepatu bernilai tinggi ini, silakan untuk ikut dalam acara lelang dengan pembukaan harga Rp.15.000.000,-(Lima Belas Juta Rupiah), dengan kelipatan ‘bidding’ Rp. 1.000.000,- (Satu juta Rupiah).
Mengaplikasikan nilai Persaudaran, hasil dari lelang ini akan diberikan kepada keluarga dari para Ksatria Pejuang Persaudaraan, Members Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia yang telah wafat.

Semoga dengan hasil dari lelang ini, akan meneruskan nilai persaudaraan dari Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia sampai dengan anak cucu dari seluruh keluarga Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia.