bmw-x5-edrive-concept-goes-for-a-stroll-in-paris_1
Balutan kain hitam dari BMW X5 Concept eDrive memang masih hangat membungkus keistimewaannya. Jadi wajar saja jika kemarin banyak orang yang belum bisa menerka, bagaimana bentuk, tampilan, performa juga kehidupan dari Crossover Utility Vehicle ini.
BMW X5 Concept eDrive tampak menyusuri aspal kota romantis, Paris dengan desain roof rails terbaru yang lebih aerodinamis, dan sangat berbeda dari bentuk atap X5 standar. Selain itu paduan tampilan dari front left fender, juga front bumper-nya juga telah dimodifikasi, dan kali ini CUV tersebut sudah dilengkapi dengan bespoke velg alumunium, berukuran 21-inci.     
Dan kabarnya, BMW X5 Concept eDrive yang merupakan versi produksi dari seri X5 plug-in hybrid tersebut bakal di bangun mulai 2015, di fasilitas pabrik Spartanburg. Nah, rencananya sih salah satu kendaraan yang menyematkan powertrain plug-in hybrid di bawah kap-nya tersebut, bakal mengusung unit mesin TwinPower Turbo 4-silinder, bertenaga 245HP dan electric motor, yang terkoneksi dengan baterai lithium ion berdaya 95HP. Dan gosipnya, tenaga ini memungkinkan sang kendaraan untuk membesut akselerasi 0-100km/jam-nya, kurang dari 7 detik, plus punya konsumsi rata-rata 3,8liter/100km dan memiliki emisi CO2 sekitar 90g/km.