nissan-juke-color-studio (1)

Dulu, orang mengenal program personalisasi kendaraan hanya kepada mobil-mobil mewah, sebut saja Ferrari atau Rolls-Royce. Namun semua berubah sejak Nissan akan meluncurkan progam tersebut kepada crossover sporty Juke pada awal bulan ini.

Perawakan Juke yang funky kini dapat dimeriahkan lewat program yang bernama Nissan Color Studio. Sebelum mereka meneken kontrak kesepakatan pembelian, akan ada 12 macam bagian yang dapat diberikan kustomisasi warna sesuai dengan keinginan.

Pembeli akan diperbolehkan memilih satu dari delapan opsi warna; merah, kuning, orange, biru elektrik, ungu gelap, putih, hitam matte dan faux fiber-karbon. Nantinya warna pilihan tersebut dapat diaplikasikan ke aksen bumper, lingkar lampu depan, spion, gagang pintu, masukan pintu dan aksen trim. Adapun piano black disediakan khusus sebagai pilihan interior.

Walau harus mengeluarkan biaya ekstra, pembeli dimudahkan lewat cicilan dari pembiayaan. Kebanyakan dari bagian tersebut juga dapat disisipkan ke model Juke lawas mulai tahun 2011.

Nissan percaya personalisasi akan berkembang menjadi tren di konsumen. Layaknya peralatan rumah-tangga dan telpon genggam, kedua area tersebut sudah menjadi ranah dimana konsumen mengharapkan untuk mendapatkan sentuhan pribadi maupun aksesoris dalam pembelian mereka. Namun sampai sekarang, Color Studio masih belum ditawarkan untuk model selain Juke.