Setelah sebelumnya kita pernah melihat hasil pra-produksi dari model Coupe dan Sportback S5. Kini jepretan kamera media otomotif internasional telah menampilkan rupa Audi S5 Cabriolet yang telah melakukan pengujian akhir di Sirkuit Nurburgring sebelum resmi ditampilkan pada tahun 2017 mendatang.

Seperti terlihat pada gambar, S5 menggunakan atap berbahan kain yang dapat dilipat. Tapi, dengan begitu A5 dan S5 prototipe terlihat begitu mirip, hampir mustahil untuk membedakan keduanya jika rupanya belum nampak jelas.

Satu – satunya titik terang yang terlihat adalah penggunaan empat buah moncong knalpot yang mengisyaratkan mobil ini sebagai merek dagang dari Audi seri S. meski begitu, nampaknya Audi masih terjebak dengan dimensi lekuk bodi mobil yang sama antara purwarupa A5 dan S5.

Dari informasi yang kami dapat, generasi A5 dan S5 telah menggunakan platform Volkswagen Group MLB Evo. Bentuk jadinya telah diaplikasikan pada Audi A4 sampai Audi Q7. Hmm,, jika kehadirannya ingin diperhitungkan, maka Audi harus mempersiapkan mesin baru mereka yaitu mesin V6 3.0-liter turbocharged yang akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan buatan ZF. Tenaganya diperkirakan mencapai 349 Hp dan diharapkan memiliki torsi puncak 500 Nm.