Nissan konsisten mendorong inovasi dan pengalaman mengesankan kepada para pelanggan dengan memperkenalkan Nissan Retail Concept. Standar global baru untuk desain ritel gerai Nissan di Indonesia ini secara perdana diperkenalkan melalui peluncuran Nissan Datsun Roxy di Jakarta.

Konsep desain ritel baru ini menampilkan perubahan di semua area. Mulai dari area penjualan, servis, hingga layanan finansial guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Nissan Retail Concept akan diaplikasikan secara bertahap pada gerai Nissan-Datsun lainnya, termasuk yang sudah berdiri saat ini.

“Kami ingin pelanggan menemukan pengalaman mengesankan yang berbeda,” ujar Eiichi Koito Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia. “Baik ketika datang untuk membeli kendaraan baru, melakukan servis, maupun uji kemudi, kini kami menyajikan fasilitas yang lebih nyaman dan layanan yang lebih efisien,”.

Nissan Retail Concept meliputi lima komponen pokok:

  • Logo ikonik Nissan pada pintu masuk showroom dan pylon, menciptakan impresi kuat dan penuh semangat – sebuah sentuhan yang langsung merebut perhatian akan identitasbrand
  • ”Nissan Drive” secara intuitif menavigasikan pelanggan terhadap pengalaman merek Nissan dan merasakan kegembiraan.
  • Berbagai area konsultasi untuk memenuhi keberagaman kebutuhan pelanggan.
  • Loungepremium yang didesain dengan kenyamanan yang lebih baik.
  • Area pengiriman eksklusif, di mana pelanggan dapat merasakan pengalaman istimewa ketika menerima mobil barunya untuk pertama kali.

Nissan Datsun Roxy yang bertempat di Jl. KH. Hasyim Ashari 45, Jakarta Pusat, punya luas bangunan sebesar 1.920 m2, termasuk layanan penjualan dan purna jual, serta empat area servis dan area mobil bekas. Dibawah manajemen PT Auto Kencana Andalas (AKA), pembukaan gerai baru ini sebagai pencapaian signifikan untuk Nissan dan perusahaan mereka.