Untuk mengantisipasi bencana banjir akibat tingginya curah hujan belakangan ini, Adira Insurance telah membentuk tim tanggap bencana. Tim ini akan melakukan evakuasi para pelanggan dan karyawan Adira Insurance yang tertimpa bencana banjir maupun yang ingin mengajukan klaim.

“Tim tanggap bencana ini dibentuk setiap tahun khusus menjelang musim penghujan sehingga kami dapat secara cepat membantu Pelangggan,” ujar Adri Permana, Retail Operation Policy and Billing  Division Head Adira Insurance.

Selain tetap fokus pada evakuasi kendaraan pelanggan dan perbaikan kendaraan yang rusak akibat banjir sesuai jaminan yang ada dalam polis, Adira Insurance juga memberikan donasi logistik bagi karyawan dan pelanggan yang terkena banjir. Dan untuk tahun ini Adira Insurance menyebar bantuan di beberapa titik pusat banjir seperti Kelapa Gading, Pulo Mas, Cempaka Putih, Ancol, Kemayoran, Sunter Daan Mogot dan Kebon Jeruk.

“Dalam melakukan evakuasi tersebut, kami memiliki 7 unit kendaraan rescue di Jakarta yang terdiri dari 3 towing car dan 4 mobil. Selain di Jakarta, kami juga selalu siaga jika terdapat permintaan evakuasi terhadap Pelanggan yang terkena bencana banjir dimana kami memiliki 10 unit kendaraan di seluruh Indonesia yang digunakan untuk rescue yang terdiri dari 9 towing cardan 4 mobil. Di luar itu kami juga memiliki rekanan towing car dan bengkel yang memiliki armada towing yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan evakuasi,” tambah Adri.