Seremoni peluncuran Suzuki New Ertiga Dreza, yang dilaksanakan Kamis malam (7/1) lalu di Jakarta tidak hanya dihadiri oleh awak media. Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Tangerang merupakan salah satu komunitas yang turut hadir. Para konsumen loyal Suzuki ini pun mengutarakan impresinya mengenai mobil yang baru diluncurkan.

Penampilan mobil yang merupakan tipe tertinggi dari keluarga New Ertiga ini memang berhasil memukau hadirin. Tak terkecuali bagi Bahrun yang telah tiga tahun bergabung dengan ERCI Chapter Tangerang. “Dreza kelihatan lebih fresh bila dilihat dari tampilan depannya,” jelas pemilik New Ertiga tipe GX tersebut.

Pendapat senada juga diutarakan rekan sekomunitasnya. “Menurut saya grille depannya (New Ertiga Dreza) terlihat lebih elegan,” kata Teguh Riyadi.

Lewat dua unit New Ertiga Dreza yang ditampilkan di lokasi peluncuran, semua orang memang bisa langsung menilai sektor eksterior. Tapi tidak begitu halnya dengan fitur-fitur unggulan di dalam kabin, seperti layar sentuh New Advance 9 inch Audio Video Navigation (AVN).

“Fitur barunya di head unit yang bisa tersambung ke Android, bagus. Cukup bikin penasaran,” imbuh Teguh. Suzuki New Ertiga Dreza memang diciptakan lebih canggih dan elegan untuk memberi pilihan bagi konsumen yang menginginkan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan fitur-fitur kelas atas.

“Ini dari komunitas menawarkan untuk test drive dalam arti sesungguhnya. Kita touring dari Jakarta, misalnya, sampai Flores, Nusa Tenggara Timur. Sekalian kita tunjukkan Ertiga di segala medan mampu. Ini bisa jadi kesempatan New Ertiga Dreza untuk mengenalkan fitur-fiturnya,” tegas Bahrun.

Poin lainnya yang masih menjadi tanda tanya bagi anggota komunitas ERCI Chapter Tangerang adalah soal efisiensi bahan bakar. “Karena salah satu yang kita ‘kejar’ dari Ertiga adalah irit,” tambahnya.

Menanggapi “tantangan” konsumennya, Deputy 4 Wheel Managing Director SIS, Davy J. Tuilan terlihat antusias. “Good Idea. Bagi teman-teman ERCI, kalau perlu kita duduk bersama-sama. Ayo, kita diskusikan. Saya akan support,” jelasnya kepada TheGaspol.