Setelah sukses mengadakan lomba irit “Tantangan Super Tata Super Ace 2015” bagi pelanggan-nya di Surabaya, Jawa Timur. Kali ini TMDI melangkah ke pulau Sumatera dan menyambangi kota Lampung untuk menyelenggarakan acara yang sama.

Layaknya Surabaya, yang merupakan kontributor penjualan terbesar bagi TMDI di Pulau Jawa, Lampung juga merupakan penyumbang terbesar penjualan TMDI di Pulau Sumatera. Sejak diresmikan pada bulan Maret 2015, dealer resmi 3S (Sales, Service & Spare parts) TMDI di Lampung PT Simpur Mobil Lampung (SML) yang terletak di Jl. Letjen H. Alamsyah Ratu Prawira Negara telah memberikan kontribusi penjualan kepada TMDI sebesar 161 unit untuk wholesale dan 126 unit untuk retailsale.

Tidak kurang dari 17 unit Tata Super Ace 1400 cc diesel ikut serta dalam kegiatan ini dan mulai menguji konsumsi bahan bakar Tata Super Ace dengan beban muatan 1 ton pasir dan menempuh jarak 50 km. Lomba irit Tantangan Super Tata Super Ace 2015 dilepas langsung oleh Marketing Advisor TMDI, Manoj Arora dan Wilton Toyip, Direktur Cabang SML.

“Melalui program ini Tata Motors ingin menegaskan, iritnya konsumsi bahan bakar solar Tata Super Ace 1400 cc diesel sekaligus kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu wahana edukasi bagi Usahawan di Lampung agar memilih untuk menggunakan kendaraan niaga diesel berkapasitas kecil dalam upaya meningkatkan keuntungan usahanya,” ujar Manoj Arora.

Manoj menambahkan, Tata Super Ace 1400 cc diesel adalah solusi terbaik untuk sektor Pertanian, Perdagangan, Jasa dan Angkutan Barang serta Penumpang di Lampung. Di ajang pembuka di Surabaya, Tata Super Ace 1400 cc diesel membuktikan keiritannya dengan mencatat hasil 17,74 Kpl. Sementara di Lampung, Pemenang pertama mencapai hasil 18,22 Kpl.

Dalam lomba ini, kendaraan peserta akan diisi muatan pasir seberat 1 ton sesuai kapasitas standar Tata Super Ace. Metode pengukuran BBM adalah full-to-full. Tangki bensin diisi penuh sebelum berangkat dan diisi penuh kembali sebelum peserta mencapai garis finish. Lokasi SPBU pengisian awal dan pengisian ulang ditentukan oleh juri dan juri akan menutup lubang tangki bensin dengan stiker sebagai pengaman dan pengaman hanya dibuka oleh juri di SPBU sebelum garis finish.

Pemenang mendapatkan hadiah tabungan uang jutaan rupiah dari TMDI. Peserta adalah pemilik Tata Super Ace 1400 cc diesel dari berbagai jenis usaha seperti Toko Kelontong, Logistik, Distribusi dan moda angkut hasil Bumi serta hasil Laut.

Setelah program Tantangan Super Tata Super Ace di Lampung selesai, TMDI menyumbangkan 17 ton pasir yang digunakan sebagai muatan di setiap kendaraan kepada perwakilan panitia pembangunan Masjid Al-Hijri di Rajabasa Indah, Lampung.