Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia kembali sukses menggelar Tata Super Ace Super Challenge ke-3. Sebelumnya, ajang lomba irit bagi pemilik pikap Tata Super Ace 1400 cc diesel ini sukses digelar di Surabaya dan Lampung pada kuartal ke-4 tahun 2015 silam.

“Event di Tulungagung, Jawa Timur ini merupakan bukti bahwa TMDI berkomitmen menjadikan program ini sebagai program yang berkelanjutan dan menjadi ajang pembuktian Tata Super Ace 1400 cc adalah pikap yang irit dan tangguh. Kegiatan ini juga merupakan sarana edukasi mengendara yang efisien dengan beban sesuai daya angkut maksimal sebesar 1 ton,” ujar Manoj Arora, Sales Marketing Advisor TMDI.

Tulungagung menjadi kota ke-3 tempat dilaksanakannya Tata Super Ace Super Challenge 2016. Selanjutnya, TMDI akan mengadakan kegiatan yang sama di kota Malang, Jawa Timur dan Jakarta.

“Dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, dealer kami di Tulungagung adalah dealer dengan kontribusi penjualan wholesale dan retail terbesar di Jawa Timur bahkan di Indonesia. Oleh karena itu, event ini kami adakan di kota ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari kami selaku APM,” tambah Manoj.

Pada lomba kali ini, TMDI masih menggunakan metode yang sama yaitu full to full. Panitia akan mengisi penuh tangki bahan bakar tiap kendaraan sesaat sebelum start dan akan diisi penuh kembali saat setelah finish. Total jarak lomba yang ditempuh adalah 50 km, atau start dari Tulungagung dan finish di Kediri. Panitia akan menghitung dengan membagi antara jumlah solar saat pengisian kembali dan membagi dengan jarak yang telah ditempuh. Yang paling sedikit jumlah solar yang diperlukan untuk mencapai tangki penuh hingga luber adalah pemenangnya.

Para peserta juga diwajibkan membawa muatan sejumlah 700 sak semen yang digunakan dalam Tata Super Ace Super Challenge seri ke-3 di Tulungagung akan disumbangkan. Tata Super Ace Super Challenge diikuti oleh 28 peserta atau total sebanyak 28 unit Tata Super Ace 1400 cc turut andil dalam kontes irit ini.

Dalam hasil uji konsumsi bahan bakar kali ini, keluar sebagai juara Tata Ace dengan Nomor Polisi AG 8938 DF atas nama Tantowi dengan konsumsi bahan bakar terbaik mencapai 27,74 km / liter. Ini menjadi pencapaian terbaik selama Tata Super Ace Challenge berlangsung, sebelumnya di Surabaya hasil yang dicatat hanya mencapai 17,74 km / liter, sedangkan di Lampung angkanya mencapai 18,22 km / liter.