Tata-Bolt-Front

Produsen kendaraan asal India, Tata Motor tampaknya akan menambah pilihan lineupnya dengan hatchback terbarunya, Bolt. Model ini bakal mendebut di pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu Indonesia International Motor Show 2014.

Mobil yang sejatinya akan meluncur secara resmi 2015 mendatang ini merupakan mobil penerus Tata Vista yang sudah lebih dulu mengaspal di jalanan Ibu Kota. Bolt, yang sudah diperkenalkan sejak awal tahun ini baru akan resmi dijual pada September 2014 di India.

Bolt akan dilengkapi dengan mesin Tata Recotron berkapasitas 1.2 liter turbocharger. Mesin berbahan bakar bensin ini mampu memuntahkan tenaga 85 PS dan torsi 140 Nm. Tak hanya pilihan mesin bensin Bolt juga akan dijual dengan mesin bermesin diesel, menggunakan mesin yang dikembangkan oleh Fiat. Mesin Multijet 1.3 liter tampaknya menjadi pilihan mesin diesel yang akan digunakan, tenaga yang dihasilkan mencapai 75 PS dan torsi 190 Nm.

Tata Bolt akan dipersenjatai dengan transmisi manual 5 percepatan manual, desain mobil ini terbilang cukup sporti dengan tarikan garis yang lebih kuat dari Tata Vista. Selain akan memperkenalkan Bolt, Tata Motor juga tampaknya akan menampilkan mobil konsep SUV mereka yang di beri nama Nexon pada IIMS mendatang.