Perjalanan sejauh 2.500 km selama 20 hari akan menjadi saksi ketangguhan dua produk dari Tata Motors yakni Tata Super Ace HT dan Tata Xenon XD. Keduanya akan menempuh perjalanan melewati lintas timur Sumatera menuju Jakarta dalam Tata Motors Jelajah Pasar Nusantara 2018.

Ini adalah perjalanan ekspedisi yang berbeda dari kebanyakan. Kedua kendaraan niaga dari Tata Motors ini akan mengeksplorasi pasar-pasar tradisional di tujuh provinsi di pulau Sumatera sambil unjuk ketangguhan dalam membawa muatan.

Perjalanan akan dimulai pada 20 Juli 2018 dengan mengambil titik keberangkatan dari pasar Peunayong di provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Selanjutnya, tim akan bergerak menuju lokasi kedua di Lhoksukon, kabupaten Lhokseumawe dan seterusnya akan mampir di Binjai – Sumatera Utara, berlanjut ke pasar bawah Pekanbaru, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung dan berakhir di Jakarta.

Di setiap pasar yang dihampiri, tim ekspedisi Tata Motors Jelajah Pasar Nusantara 2018 akan memuat barang-barang jualan hasil bumi setempat, sesuai dengan kapasitas bawaan Tata Super Ace HT dan Tata Xenon HD. Barang-barang muatan tersebut, akan dibawa hingga garis akhir di Jakarta.

“Sejalan dengan semangat Connecting Aspirations, melalui perjalanan ini Tata Motors ingin lebih dekat dengan masyarakat Sumatera dan memperkenalkan lebih jauh tentang Tata Super Ace HT dan Xenon HD yang dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan perniagaan dan berbagai kondisi jalan, dan akan menjadi mitra bisnis yang ideal bagi para pedagang pasar” terang Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

Dirinya menambahkan bahwa dengan perjalanan ini, TMDI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Tata Motors bekomitmen untuk maju bersama masyarakat Indonesia dan ikut serta mengkampanyekan bahwa Indonesia memiliki pasar tradisional yang beragam, eksotis dan sangat potensial menjadi elemen daya tarik pariwisata Indonesia.