Bencana gempa bumi berturut-turut yang terjadi di Lombok, membuat ratusan nyawa hilang, ribuan masyarakat kehilangan tempat tinggal dan menderita. Untuk meringankan beban penderitaan masyarakat terdampak bencana di Lombok, Tata Motors ikut turun tangan dalam aksi kemanusiaannya membantu warga masyarakat Lombok yang terdampak bencana.

Melalui fanspage Tata Motors di Facebook, Tata Motors mengajak para netizen untuk ikut ambil bagian dalam meringankan beban warga masyarakat korban bencana dengan melakukan donasi barang-barang kebutuhan untuk dikirim ke Lombok. Antara lain bantuan berupa makanan kering, obat-obatan, popok bayi, susu bayi dan pakaian bekas yang layak.Fasilitas di dunia maya ini digunakan Tata Motors sekaligus merayakan capaian #tatasejutafans atau satu juta akun followers di fanspage Facebook Tata Motors

Tata Motors bekerjasama dengan Radio Dakta FM. Dalam program ini TMDI (Tata Motors Distribusi Indonesia) menjadi fasilitator pengantaran bahan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dikumpulkan oleh Radio Dakta.

Kerjasama Tata Sejuta Fans #peduliLombok dengan program #DaktaPeduliLombok yang diprakarsai oleh radio Dakta FM adalah karena Dakta Radio memiliki Yayasan Dakta Peduli (YDP). Salah satu kegiatan Yayasan ini adalah “Peduli Lombok”. Sebuah kegiatan pengumpulan dana kemanusiaan dari pendengarnya untuk korban gempa di Lombok.

YDP lah yang akan membeli sejumlah bahan pangan dan barang bantuan kemanusiaan dan Tata Motors akan memfasilitasi truk pengangkut bantuan kemanusiaan tersebut. Truk kemanusiaan (Tata Ultra) akan berangkat dari diler Tata Motors Jawa Indi Motor (JIM) pada tanggal 17 Agustus 2018 menuju Lombok dan di Lombok YDP akan berkordinasi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS).

“Kami dari Tata Motors menyediakan satu truk kemanusiaan yakni Tata Ultra atau bahkan bisa lebih apabila dibutuhkan, beserta dengan crew dan driver. Crew ini akan memastikan bantuan dari sahabat netizen TMDI dan pendengar Dakta FM sampai dengan segera ke saudara-saudara kita di Lombok,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev menambahkan, sahabat netizen yang ingin memberikan donasi bisa mengantar barang atau bahan bantuan ke Radio Dakta atau Dealer Tata Motors di Jakarta dan di Surabaya, dimana bantuan ini akan diangkut dengan Truk Kemanusiaan, Tata Ultra untuk diantar ke daerah yang terkena dampak gempa.

Terkait perayaan #tatasejutafans di facebook TMDI, Biswadev mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pelanggan dan netizen yang telah memberikan begitu banyak perhatian dan kasih sayang pada merek Tata Motors.

Oleh karena itulah, melalui kesempatan ini TMDI ingin mengekspresikan rasa syukur atas pencapaian #tatasejutafans dengan berkontribusi melalui upaya sederhana untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena bencana dari lombok.