Sebagai salah satu dari perusahaan mobil komersial yang memiliki armada khusus militer, Tata Motors Limited (Ltd) ikut hadir di pameran Indo Defence 2016. Ajang pameran pertahanan dan militer tersebut digelar di JiExpo Kemayoran (2-5/11) mendatang.

Dalam kesempatan ini, Tata Motors berpartisipasi dengan menghadirkan tiga unit armada andalannya yang memiliki kapabilitas sebagai kendaraan perang. Diantaranya Tata LPTA 715 4×4 GS, Tata LPTA 2038  6×6 dan Tata Kestrel 8×8

Keikutsertaan pabrikan asal India di pameran tersebut merupakan bukti dari Tata Motors yang berkomitmen sebagai solusi kendaraan militer untuk memperkuat pertahanan Indonesia.

Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta mengungkapkan Tata Motors telah memasarkan kendaraan untuk pertahan dan militer sejak tahun 1958. Lebih dari 125.000 unit kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors telah terjual di berbagai negara dan dipercaya menjadi mitra PBB di berbagai daerah konflik.

“Di Indonesia, sejak 2014 kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors sudah digunakan sebagai Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) oleh Korps Brimob sebagai kendaraan SAR. Tata Motors memiliki pilihan kendaraan pertahanan dan militer yang beragam untuk berbagai kebutuhan,” tambah Biswadev.