tata-nexon-concept-back

Sebuah berita datang dari Tata Motors. Ya, pabrikan asal India tersebut dikabarkan segera melansir sebuah kendaraan hasil pengembangan basis platform mereka bersama Jaguar-Land Rover. Dan bocoran tentang platform terbaru tersebut awalnya terungkap dari Darren Bowler, sang CEO Fusion Automotive, distributor resmi Tata Motors di Australia.

Darren mengungkapkan jika Tata Motors dan Jaguar Land Rover (JLR) akan saling berbagi platform, mulai dari portofolio mesin, desain, hingga teknologi yang digarap di India dan Inggris. Meski dikembangkan bersama oleh tiga brand sekaligus, Darren memastikan jika platform tersebut tak akan menjadi persoalan di kemudian hari. Jadi, wajar saja, Tata Motors saat ini memang telah sah menjadi perusahaan induk dari Jaguar-Land Rover.

Salah satu kendaraan masa depan Tata Motors yang akan menggunakan platform JLR tersebut adalah Tata Nexon. Compact-crossover tersebut siap mengadopsi platform yang digunakan oleh generasi terbaru Range Rover Evoque. Pihak Tata mengonfirmasi jika versi produksi dari Nexon akan dirilis tahun 2017 mendatang. Sementara itu, Land Rover dipastikan akan menyusul jejak Tata Motors dengan memperkenalkan generasi kedua Evoque sebelum tahun 2020.