Tayo, ikon kartun berbentuk bus yang lagi ramai di khalayak anak-anak ada di GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle atau GIICOMVEC 2020 lalu. Bukan hanya sebagai ikon pelengkap pameran di booth Hino saja, ternyata bus Tayo ini juga menjadi salah satu bus yang digunakan Pemerintah Kota Tangerang untuk melayani transportasi masal, Bus Rapid Trans (BRT).

Bus Tayo memiliki kapasitas sebanyak 27 tempat duduk dan dapat memuat 13 penumpang berdiri. Bus ini beroperasi pada tiga koridor yaitu Poris – Jatiuwung, Poris – Cibodas, Ciledug – Tangcity. Kehadiran Bus Tayo merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat dalam bidang pelayanan transportasi yang baik, nyaman dan aman.

Design unik Retro Bus TAYO ini diyakini juga dapat digunakan oleh Pemerintah Kota lainnya karena design Retro ini sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk digunakan, dengan harapan design unik bus ini dapat menarik perhatian dan mendorong warga untuk menggunakan transportasi publik guna mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Untuk kedepannya Pemerintah Kota Tangerang akan menambah 2 koridor lagi untuk transportasi angkutan bagi warga Kota Tangerang dan di setiap kordior ini terdapat 10 unit bus trans TAYO.

Bus Tayo sendiri menggunakan Hino Bus FB 130 yang memiliki mesin bertenaga yang tangguh dan kuat. Dilengkapi dengan double acting absorber dan stabilizer sangat nyaman bagi penumpang selama perjalanan. Terlebih dengan jarak roda lebih lebar menambah kestabilan berkendara dalam bermanuver. Hino Bus FB 130 selain untuk BRT dapat juga diaplikasikan untuk bus pariwisata, bus sekolah, dan transportasi di didalam kota.